Rabu, 23 September 2015

Air Terjun Pletuk, Penyejuk Mata

Hai Sobat pengunjung lihatlah-bumi-reog.blogspot.co.id

Kembali lagi denganku. Jangan bosen ya kalau terlalu sering aku posting artikel tentang Ponorogo. Kali ini aku bakal posting artikel mengenai Air Terjun Pletuk yang terkenal banget di Ponorogo.
Air Terjun Pletuk adalah salah satu air terjun yang ada di Ponorogo. Air terjun ini dijadikan tempat wisata karena pesonanya yang tak akan membuat mata yang memandang lelah. Air terjun ini berada di
Dusun Kranggan, Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo.

Air Terjun Pletuk memiliki ketinggian sekitar 30 m dan berada di atas ketinggian 450 meter di atas laut dengan curah hujan yang dimilikinya cukup tinggi.  Kawasan ini dikelilingi oleh perbukitan yang menjulang tinggi, dan ditumbuhi sejumlah tanaman.

Ini dia sensasi yang ditawarkan Air Terjun Pletuk.

Source : http://www.asliponorogo.com/2015/03/air-terjun-pletuk-ponorogo.html

Bagi kalian yang ingin mengistirahatkan mata setelah bekerja terlalu lama atau yang sekedar  ingin refresing, Air Terjun Pletuk lah tempat yang paling pas dikunjungi. Karena kalau sudah berada di kawasan air terjun ini, kalian pasti akan merasakan kenyamanan dan nggak mau pergi dari sini. Soalnya pengalaman itu pernah aku rasakan gaes.

Buat kalian yang belum pernah kesini dan ingin mencoba pesona Air Terjun Pletuk dan ingin merasakan keindahan air terjun ini, jangan lupa mengajak teman yang tau jalan menuju wisata ini. Karena tempatnya yang cukup jauh dari pusat kota, membuat kita kebingungan jika belum pernah sama sekali menginjakkan kaki disini.

Oh iya gaes...

Jangan khawatir. Tarif yang dikenakan sangat terjangkau loh.Cuma Rp 1.500 dan parkirnya cuma Rp 1.000 lo gaes. Pas kan buat kantong kalian yang lagi krisis. Hehehe... Fasilitas yang ada juga cukup memadai loh. Parkiran yang luas, mushola, toilet, dan warung penjaja makanan. So, buat kalian coba dulu gih salah satu keindahan dunia ini.

0 komentar:

Posting Komentar